AsahanPengurus  Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) Cabang Asahan periode 2014-2015 secara resmi dilantik. Pelantikan pengurus PC HMI Asahan tersebut dihadiri oleh Bupati Asahan yang diwakili oleh staff Ahli Bidang kemasyarakatan, Drs H Asbi MSi, KNPI Asahan serta organisasi kemahasiswaan lainnya di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan.

Periode ini, HMI MPO Asahan diketuai Nur Iman dan sekretaris Umum Tengku Fahruja mengambil tema ‘Reformasi Pemikiran Mahasiswa menjadi Pemimpin yang Berideologi Islam Cerdas, Visioner, Progresif, guna Menjadi Insan yang Ulil Albab yang diridhio Allah SWT.’ Pelantikan ditandai dengan pembacaan surat keputusan dan dibaiat oleh Badko HMI Sumatera Raya, Mizan Mustofa.

Menurut Ketua HMI Cabang Asahan, Nur Iman, regenerasi kepemimpinan selalu terjadi dalam setiap wadah organisasi, tak terkecuali HMI. Proses regenerasi itu menunjukkan terjadinya perpindahan kepemimpinan dari kader yang satu pada kader lainnya.

“Distribusi kader, dalam hal ini, menjadi keharusan demi menjaga keberlangsungan roda organisasi. Begitupun yang terjadi pada HMI Cabang Asahan,” kata Nur Iman dalam sambutannya usai dilantik.

Sementara itu Bupati Asahan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Drs. H. Asbi., MSi, mengharapkan adanya sinergitas antara Pemkab Asahan  dan HMI.

“Sinergitas ini bertujuan dalam rangka menjaga stabilitas dan integritas bangsa sebab HMI adalah organisasi yang memiliki peran strategis dalam memainkan peranan dalam menjaga stabilitas bangsa ini,” kata Bupati.

Badko HMI MPO Sumatera Raya Mizan Mustofa, dalam sambutannya menyampaikan pesan-pesan strategis organisasi dalam penguatan internal demi menjawab problematika yang dihadapi HMI di masa depan. (Harian Asahan)