Penataran KohatiHMINEWS.Com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) Cabang Pekanbaru mengadakan penataran Korps HMI-wati (KOHATI) se-Sumatra Raya, bekerjasama dengan Kornas KOHATI, dengan tema ‘Membina Perempuan Menjadi Sosok Mar’atus Solehah demi Terwujudnya Cita-cita HMI.’

Kegiatan ini berlangsung pada 12-14 September 2014 di Balai Pertanian Riau. Ketua Kornas KOHATI, Desi Marisa hadir langsung pada penataran tersebut, dibantu Ketua KOHATI Cabang Yogya, Kartika A Susanti. Selain keduanya, Ketua Komisi Kajian Strategis PB HMI MPO, Muhammad Rafi juga mengisi sesi studium general.

Ketua pelaksana penataran Kohati, Otavia berterimaksih kepada seluruh kader selingkungan cabang Pekanbaru yang telah berpartisipasi dalam proses penataran hingga selesai dan mensukseskan acara penataran ini.

Walaupun penataran Kohati yang perdana dan mungkin masih banyak kekurangan, Ketua Umum Ganjar Setiawan berharap dalam proses penataran Kohati ini dapat membentuk sosok mar’atussholehah dan HMI wati yang bisa menambah semangat HMI wati serta mampu memberikan contoh buat HMI wati yang lain diselingkungan cabang Pekanbaru begitu juga di cabang Meranti.

”Ini tugas berat kita semua sebagai kader HMI, karena kedepannya kita punya tanggung jawab terhadap masa depan agama dan umat serta bangsa,” ujarnya.

Pesan ketua Korna Kohati Yunda Desi Marisa dalam penutupan acara penataran Kohati mengatakan ”Dengan diadakan penataran Kohati ini peran wanita sebagai pejuang dapat dimengerti dan Kohati wati bisa menjadi lebih semangat tidak kalah dengan akhwat serta mampu mengaplikasikan sosok mar’atussholeha di HMI begitu juga dalam kehidupan sehari-hari,” tutupnya. (GoRiau)