tamu dari kanada HMINEWS.Com – 18 Mahasiswa asal Kanada tiba di Kabupaten Tangerang untuk KKN, mempelajari kehidupan dan budaya masyarakat setempat. Rencananya, para mahasiswa itu akan menetap di wilayah Seribu Industri itu selama tiga bulan.

Kedatangan mahasiswa canada World Youth dari College Marie Victorine tersebut disambut Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar beserta jajaran serta unsur pemuda yaitu KNPI, Himaputra, HMI MPO Cabang Tangerang dan yang lainnya, bertempat di Pendopo Kantor Bupati Tangerang, Jum’at (05/9/2014).

Menurut Kadisporbudpar Kabupaten Tangerang, Soma Atmaja, para mahasiswa tersebut akan meneliti kehidupan masyarakat pesisir, dan akan dilibatkan dalam kegiatan kepemudaan Disporbudpar Kabupaten Tangerang, diantaranya kegiatan Olahraga tradisional.

cab tgr“Kita sudah mengagendakan beberapa kegiatan yang bakal melibatkan mereka. Seperti kejuaraan Olahraga Tradisional Banten yang akan berlangsung di kabupaten Tangerang pada 5-10 September serta Jambore Pemuda,” paparnya.

Dalam penyambutan itu, mereka disuguhi pertunjukan kesenian daerah seperti tarian khas Tangerang, Banten.

Ketua HMI MPO Cabang Tangerang, Faridal Arkam dengan para pengurus cabang yang turut menyambut kedatangan mahasiswa Kanada tersebut, menyatakan menyambut baik kedatangan tamu asing tersebut, dan hal itu merupakan kesempatan untuk saling bertukar pandangan antar pemuda masing-masing negara. (Khotib)