HMINEWS.COM

 Breaking News

JPU: Anas Urbaningrum Wisanggeni Tumbal Kemenangan Pandawa

JPU: Anas Urbaningrum Wisanggeni Tumbal Kemenangan Pandawa
September 12
11:16 2014
Wisanggeni

Wayang Wisanggeni (koleksi Fathur)

HMINEWS.Com – Di akhir tuntutannya terhadap Anas Urbaningrum dalam sidang pembacaan tuntutan di Pengadilan Tipikor, Jaksa Penuntut Umum menyatakan mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu selayaknya Wisanggeni yang dikorbankan untuk kemenangan Pandawa.

“Semoga terdakwa Anas Urbaningrum yang mengidentikkan diri sebagai sosok Wisanggeni bukan semata-mata memperlihatkan kesaktiannya yang tak tertandingi untuk membuat kayangan bubar, tetapi benar-benar bertindak dari hati dan keluhuran budi demi keutuhan negeri. Meskipun terdakwa tidak bisa ikut dalam kontestasi Baratayuda Pilpres 2014, tetapi pengorbanannya menjadikan keunggulan Pandawa dalam perang Baratayuda,” kata Jaksa Yudi Kristina menutup pembacaan tuntutannya, Kamis (11/9/2014) petang.

Jaksa juga menyatakan, merupakan kehormatan bagi mereka menuntut seorang politikus muda dan cerdas. Terakhir, Jaksa juga menasehati Anas dengan mengutip kalimat ‘Suradira Jayaningrat Lebur Dening Pangastuti’ dari Pujangga Jawa Ronggo Warsito. Padahal Anas membantah profil BBM Wisanggeni yang dituduhkan sebagai dirinya, yang mana dari percakapan BBM Wisanggeni diprint-out sebagai bukti.

Terdakwa kasus Hambalang, Anas Urbaningrum mengomentari ikhwal bukti forensik hasil print-out BlackBerry Mesengger (BBM) yang diperlihatkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK dalam persidangan beberapa waktu lalu. Menurut Anas, janggal rasanya ia yang sudah ditahan dapat mengarahkan saksi di persidangan. Terlebih, aksi mengarahkannya itu menggunakan alat komunikasi yang sudah jelas dilarang di persidangan.

“Saya kan ditahan, komunikasi dibatasi. Nah justru yang bisa berkomunikasi (dengan BB Anas) itu siapa?, saya kan punya keterbatasan,” kata Anas.

About Author

Redaksi

Redaksi

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Facebook Kami

Dapatkan update berita kami

Terimakasih sudah berlangganan

Terjadi kesalahan.

About

Hminews.com adalah website media pergerakan anak muda masa kini. Kami mewartakan berita dan opini dari anak muda dari berbagi pergerakan mahasiswa. kirim artikel anda ke redaksi at hminews.com.