HMINEWS.Com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) Cabang Semarang mengadakan halal bihalal Idul Fitri serta tasyakuran HUT RI ke-69. Acara dihadiri kader/alumni HMI Semarang lintas generasi, Ahad (17/8/2014) di Gedung Yayasan Maal Haq Semarang.

Acara diisi dengan sarasehan tiga generasi: Generasi awal pemisahan HMI MPO, Generasi Masa Reformasi dan Generasi Pascareformasi. Ketua Umum dan Sekretaris Umum Cabang HMI MPO Semarang pertama, Hanafi Saleh dan Mujahid hadir mewakili generasi tertua.

Acara diawali dengan pembacaan Al Qur’an, menyanyikan mars dan himne, sambutan-sambutan, sarasehan, dan pementasan hiburan seni oleh kader HMI MPO Cabang Semarang. Sarasehan berisi sharing pengalaman berorganisasi dari alumni yang kini telah berdiaspora, menyebar ke berbagai tempat dan profesi.

“Syawalan temu antar generasi menyatukan kekuatan, yang telah berdiaspora berkumpul kembali mengingatkan masa lalu ketika berjuang di HMI. Mengingatkan adik-adik, berorganiasi harus ada nilai lebihnya. Identifikasi kemampuan masing-masing untuk menjadi kelebihan yang bermanfaat di masyarakat,” kata salah seorang mantan Ketua Umum Cabang, Agus Thohir.

Sementara generasi paling muda diwakili Ketua Umum Cabang HMI MPO Semarang, Rina Sunia Setya menyampaikan sambutannya. Acara ditutup dengan bersalam-salaman sesama peserta yang hadir.