Pelantikan BadkoHMINEWS.Com – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) Badko Sulambanusa Periode 2013-2015 M resmi dilantik. Pelantikan bertempat di Auditorium Mas’ud Sikong, Kampus Politani, Kabupaten Pangkep, Senin (7/7/2014).

Bertindak sebagai penyelenggara kegiatan HMI Cabang Pangkep. Acara yang dirangkaikan dengan rapat kerja ini berlangsung khidmat dan semarak, adapun tema kepengurusan periode ini adalah “Konsolidasi Perkaderan dan Keilmuan HMI; Ikhtiar Mewujudkan Kemandirian Cabang Se-Sulambanusa.”

Dalam sambutannya, Pengurus Besar HMI MPO yang diwakili Ketua Komisi Lingkungan, Subardin, menekankan bahwa tema kepengurusan yang diusung Pengurus Badko Sulambanusa selaras dengan tema kepengurusan PB. Hal ini penting mengingat Badko merupakan perpanjangan tangan PB di tingkat regional.

Sementara itu, Ketua HMI MPO Badko Sulambanusa, Zaenal Abidin Riam, dalam sambutannya menjelaskan, syarat utama kemandirian cabang adalah berkembangnya tradisi perkaderan dan kultur keilmuan dalam cabang bersangkutan.

Wilayah kerja Badko Sulambanusa terdiri dari: Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, dan Bali. Pengurus Cabang Se-Sulambanusa menaruh harapan besar terhadap kepengurusan Badko Sulambanusa periode ini.