Himpunan Mahasiswa Islam (HMI-MPO) Cabang Pekanbaru dalam kegiatannya disela-sela kesibukannya menyiapkan Intermediate Training (LK II), menyelenggarakan tradisi perkaderan yakni Basic Trainning (LK I) yang ditaja oleh Komisariat Fisipol UIR,  Henky Fernando Harahap, Mahasiswa  Kriminologi Fisipol UIR. Acara terselenggara selama 3 hari yang dimulai dari hari jum’at siang hingga minggu sore tepatnya pada tanggal 28 Februari-2 Maret 2014. Dan insyaallah Acara akan dibuka langsung oleh ketua umum HMI-MPO Cabang Pekanbaru Ganjar Stiawan.

Lanjut Henky LK 1 ini merupakan kali pertama dalam kepengurusan HMI Cabang Pekanbaru, dan semoga ini menjadi awal yang baik baik HMI cabang pekanbaru kedepan dan insyaallah akan disusul oleh komisariat-komisariat yang ada dilingkungan cabang pekanbaru, harap Henky.

Acara Basic Training (LK I) diselenggarakan di Sekretariat HMI-MPO Cabang Pekanbaru, dengan jumlah peserta 20 orang dari berbagai kampusyang ada dipekanbaru diantaranya UR, UIN, UIR, Akbid Helvita dan lain-lain. Tema yang diangkat kali ini adalah “Peran Intelektual Muda dalam Upaya memajukan Kemandirian Bangsa”. Selanjutnya acara dipandu langsung oleh MOT (Master Of Trainning) kakanda Mizan Mustopa, beliau merupakan mantan ketua umum HMI  Cab Pekanbaru 2012-2013.

Nuansa perkaderan kali memang cukup berbeda dengan perkaderan sebelumnya, karena segala peraturan yang telah di setting jauh sebelum acara menjadikan perkaderan ini cukup efektif dan lebih sistematis.

Henky FH (Ketua Panitia)