3 Maret 2014 Pukul 21.00 WIB Bertepatan pada Tanggal 1 Jumadil Awal 1435H.

Sejak tahun 1986 HMI Cabang Tanjung Karang Lampung vakum kini telah dihidupkan kembali melalui musyawarah umum HMI Korkom Universiras Lampung, dalam agenda tersebut sepakat menghidupkan kembali HMI Cabang tertua di Lampung yakni Cabang Tanjung Karang dan menggantinya menjadi Cabang Lampung, melalui musyawarah dan hasilnya terpilih ketua umum HMI Cabang Lampung Saudara Hendri Setiawan asal kampus Universitas Lampung 2010. Musyawarah ini dilaksanakan di Sekretariat Bersama HMI 1947 Lampung pada tanggal 3 maret 2014. Meskipun dalam keadaan mati lampu PLN, kader HMI tetap semangat menjalankan aktivitas ke HMIan nya.

HMI Cabang Tanjung Karang merupakan satu dari delapan Cabang HMI yang ikut menandatangani Penyelamatan HMI kala itu tahun 1986: 1.Cabang Jakarta, 2.Cabang Yogyakarta, 3. Cabang Bandung, 4.Cabang Ujung Pandang, 5.Cabang Purwokerto, 6.Cabang Pekalongan, 7.Cabang Pinrang dan 8.Cabang Tanjung Karang. Tugas HMI Cabang Lampung kini tambah berat yang wajib mengkader di kabupaten kota di Lampung bersama dengan Cabang Tulang Bawang.

di sampaikan oleh ketua terpilih; bahwa HMI saat ini mengalami proses perbaikan menuju kembali kejayaan HMI, maka Cabang Lampung kedepan akan lebih fokus di pengkaderan sesuai apa yang di fokuskan di HMI sebagai organisasi perjuangan dan pengkaderan.

HMI yang selalu berbenah dan menjadikan Alquran dan Sunnah Shahih tetap menjadikan nya sebagai pedoman hidup tentu HMI memiliki kesempatan yang sama dengan organisasi mahasiswa Islam lainnya, selalu berfastabiqul khairat. Hanya di HMI dari sekain organisasi mahasiswa Islam yang ada di Indonesia yang tetap dari awal berkomitmen dan membuktikan eksistensinya sebagai wadah mahasiswa Islam dari berbagai latar belakang pemahaman ke Islaman seperti kita ketahui di dalam tubuh HMI terdapat kader dari Muhammadiyah, NU, Salafi, HTI, MMI dan seterusnya yang tentunya semuanya mempunyai tujuan bersama yakni Islam sebagai agamanya yang tetap di junjung dan di bela meski taruhannya nyawa.

Dan berpeganglah kamu semuanya kepada tali (agama) Allah, dan janganlah kamu bercerai berai, dan ingatlah akan nikmat Allah kepadamu ketika kamu dahulu (masa Jahiliyah) bermusuh-musuhan, maka Allah mempersatukan hatimu, lalu menjadilah kamu karena nikmat Allah, orang-orang yang bersaudara; dan kamu telah berada di tepi jurang neraka, lalu Allah menyelamatkan kamu dari padanya. Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu, agar kamu mendapat petunjuk. (Alimran ayat 103).

dalam situasi dan keadaan saat ini kader HMI mesti tetap harus banyak bersabar, tetap selalu samiqna wa attoqna; Sebab-Sebab Kemenangan Umat Islam Allah Azza Wa Jalla Berfirman :

Hai orang-orang yang beriman. apabila kamu memerangi pasukan (musuh), maka berteguh hatilah kamu dan sebutlah (nama) Allah sebanyak-banyaknya[620] agar kamu beruntung. Dan taatlah kepada Allah dan Rasul-Nya dan janganlah kamu berbantah-bantahan, yang menyebabkan kamu menjadi gentar dan hilang kekuatanmu dan bersabarlah. Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (Al Anfal 45-46)

 

Ketua Cabang Lampung Hendri Setiawan