Jakarta (14/4) PB HMI (MPO) akan menggelar Dialog Politik Islam, Meretas Jalan Koalisi Partai Islam. Hal ini berkaitan dengan Pres Realease media tanggal 9 April 2014 terkait ajakan persatuan partai Islam pada Pemilu 2014, pada hari Senin tanggal 14 April 2014 pukul 19.00 sampai selesai bertempat di Galeri Café, Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta Pusat, PB HMI (MPO) menggelar Dialog Politik Islam dengan grand tema “Meretas Jalan Koalisi Partai Islam”.

Dialog ini pada dasarnya bertujuan untuk mencairkan kebekuan politik para politisi dan partai Islam sehingga dapat menguatkan shaff barisannya dalam pentas politik nasional 2014. PB HMI (MPO) menilai jika saja partai Islam dapat melakukan koalisi maka akan menjadi kekuatan politik tersendiri, dan dapat dipastikan melihat peta suara pemilu legislatif partai politik Islam berpeluang besar menjadi pemenang pemilu 2014.

PB HMI (MPO) mengidentifikasi tokoh-tokoh Islam baik sebagai Ketua Partai Politik Islam atau figur publik yang sudah sangat berkompeten menjadi Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden dari koalisi partai Islam. Diantara tokoh-tokoh tersebut adalah M. Jusuf Kalla, Mafhud MD, Surya Darma Ali, Anis Matta, Hatta Rajasa, dan Anies Baswedan.

Tujuan daridialog ini yaitu agar para wakil partai Islam menyadari sesungguhnya kekuatan politik Islam pada pemilu 2014 dapat disatukan. Rencananya pada dialog ini akan hadir para utusan dan Ketua partai Islam, PKS, PKB, PAN, PPP, dan PBB. Selain itu sebagai pembicara hadir juga pengamat politik Islam Ubaidilah Badrun dan mewakili kalangan muda Islam, Puji Hartoyo Abubakar (Ketua Umum PB HMI-MPO).

Abdul Malik Raharusun,

Sekretaris Jenderal PB HMI-MPO