Pekanbaru, selasa 21 Januari 2014. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI-MPO) Cabang Pekanbaru menggalang dana solidaritas kemanusiaan untuk bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di berbagai wilayah yang ada di Indonesia, seperti jakarta, sulawesi utara, dan sumatra utara dan wilayah lainnya.

Ketua Umum HMI-MPO Cabang Pekanbaru Ganjar Stiawan mengatakan, Bebarapa waktu lalu kita telah banyak sekali kehilangan saudara-saudara kita sebangsa, setanah air indonesia, banyak diantara mereka membutuhkan uluran tangan kita, dengan banyaknya bencana yang terjadi di berberapa wilayah di indonesia.

“Mari kita bantu mereka sebagai bukti solidaritas sosial kemanusian seperti yang tergambar dalam pancasila point tiga persatuan indonesia dan untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seruruh rakyat indonesia pada pont ke lima, sekecil apapun yang kita beri akan membawa manfaat bagi mereka.” Kata Ganjar.

Penggalangan dana ini sudah dimulai dari hari senin tamggal 20 januari 2014, dan insyallah berahir pada sore hari ini. Beberapa aktivis HMI MPO turun kejalan, bertepatan dijalan soekarno hatta (lampu merah simpang empat mall SKA).

Selanjutnya dana yang terkumpul nantinya akan dikirim ke pengurus besar HMI (PB HMI-MPO) dan akan disalurkan pada tanggal 23 januari 2014 ke berbagai titik bencana alam di indonesia.