HMINEWS.COM

 Breaking News

HMINEWS Terbitkan Cerbung Anti Korupsi

October 11
13:59 2013

Syahrul Efendi D, penulis cerbung "Ali-Jaka"

HMINEWS.Com – Ali Jaka merupakan cerita bersambung pada HMINEWS.COM. Berkisah tentang seorang anak muda yang sedang menyelesaikan penelitian untuk skripsi, dibimbing seorang Profesor yang ahli masalah land reform.

Penelitian ini membawanya kepada  persoalan yang lebih rumit tentang praktik korupsi yang melibatkan perusahaan pengembang raksasa bernama “PT. Pigland Tbk,” oknum pemerintah, dan perusahaan jasa keamanan yang dipimpin seorang purnawirawan yang lama bertugas di dinas intelijen.

Di luar dugaan, seorang warga bernama Pak Maih yang tanahnya hendak dicaplok secara halus oleh PT. Pigland untuk dikembangkan menjadi Superblok, bersikeras tidak melepaskan kepemilikannya pada tanah yang hendak diambil itu. Maka meletuslah konflik. Di sini pulah munculnya keterlibatan peranan PT. Security Andalan, pimpinan sang purnawirawan, yang disewa untuk membebaskan lahan. Konflik ini menjadi laboratorium hidup bagi Ali Jaka, meneliti konflik agraria, mencermati bagaimana korupsi terjadi akibat kolaborasi antara pengusaha dan pemegang kebijakan, dan yang penting, Ali Jaka akhirnya tercebur aktif menolong masyarakat yang dimangsa oleh kolabarasi jahat tersebut.

Dan yang menarik, Meiliana, asisten Vice President PT. Pigland Tbk yang bertanggung jawab terhadap humas dan citra perusahaan, jatuh hati pada sosok Ali Jaka yang dingin, slebor, egaliter, dan keras hati.

Silakan menikmati sajian ini. Khusus dipersembakan untuk pembaca HMINEWS.COM dari pengarang Syahrul Efendi D.

About Author

Redaksi

Redaksi

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.