HMINEWS.COM

 Breaking News

Formatur LAPMI Baru Terbentuk

October 28
12:36 2013

JOGJAKARTA, BULETINSIA.com-Musyawarah Nasional (MUNAS) Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI) yang diselenggarakan di Kaliurang, Jogjakarta yang digelar selama 2 hari sejak Sabtu-Minggu (26-27) Oktober menghasilkan 3 nama mid formatur yang nantinya  akan nantinya diusulkan menjadi Kordinator Nasional (Kornas)/Direktur LAPMI periode 2013-2015.

 Ketiga nama mid formatur yang dihasilkan oleh forum Munas tersebut yakni sesuai dengan nomor urut mid formatur, nomor urut 1 Najamuddin Arfan, (HMI Cabang Makassar), Nomor urut 2 Bhima Yudhistira (HMI Cabang Sleman) dan Nomor urut 3 Faturahman (HMI Cabang Bekasi).

Sebelumnya, ke 2 kandidat yang lain, Najamuddin Arfan dan Bima Yudistira sepakat memberikan mandat Direktur LAPMI kembali dipegang oleh Faturahman. “Insya Allah kami akan me
ndorong beliau (Fatur) untuk kembali menduduki posisi sebagai direktur LAPMI 2013-2015),” kata Bima  ke kru BULETINSIA.com disela acara penutupan Munas LAPMI, di Hotel Kayu Manies, Kawasan Wisata Kaliurang, Jogja, Ahad (27/10/2013).

Senada dengan itu, Najamuddin Arfan memberikan alasan jika kedepannya Ia lebih memilih fokus untuk melakukan pengembangan dan proses kaderisasi di LAPMI Cabang Makassar.
“Masih banyak hal yang perlu kami benahi di LAPMI Cabang Makassar, apalagi sebelumnya LAPMI Cabang Makassar mengalami kevakuman,” katanya.

 Jika ke 2 kandidat tersebut menyatakan ketidaksiapannya menjadi Kornas/Direktur LAPMI masa kepengurusan 2013-2015, maka hampir dipastikan saudara Faturahman yang sebelumnya menjabat sebagai Kornas LAPMI 2011-2013 kembali akan memegang jabatan sebagai Direktur Kornas LAPMI 2013-2015.

“Saya secara pribadi mendorong mas Fathur untuk kembali memimpin, dan itu akan kami musyawarahkan dengan Pengurus Besar Himpunan Mahhasiswa Islam (PB HMI-MPO),”ujar Na
jamuddin.

Senada dengan itu,   Pengurus PB HMI saat dikofirmasi mengenai ketiga nama mid formatur tersebut mengatakan, nantinya usulan ketiga mid Formatur yang dihasilkan oleh Munas LAPMI akan diputuskan oleh Ketua PB HMI siapa yang akan menduduki posisi sebagai Direktur LAPMI selanjutnya.Namun, keputusan final tergantung pada keputusan Ketua Umum PB HMI, Puji Hartoyo A.


“Insya Allah akan ada musyawarah dengan mid formatur, sesuai dengan urutan usulan mid formatur, jika nomor urut 1 tidak siap, akan kami serahkan ke nomor 2, jika tidak siap amanah akan kami berikan ke nomor urut 3,” Jelas Puji. (Abr)

Diunduh dari: http://www.buletinsia.com/2013/10/fathurahman-hampir-pasti-kembali-pimpin.html

About Author

Redaksi

Redaksi

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.