HMINEWS.Com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) Komisariat STKIP Muhammadiyah Bogor mengadakan Latihan Kader 1 (basic training) di Gedung Pusat Training Pemuda Islam, Parung- Bogor. LK1 dimulai hari Jum’at (18/10/2013) malam, dibuka oleh Ketua Cabang Bogor, TB Sandi Irawan.

LK kali ini istimewa karena peserta ada yang berasal dari Komisariat Persiapan STAI Al Karimiah dan mahasiswa STIE Cirebon yang rencananya akan dibentuk Cabang Persiapan Cirebon, hasil eskpansi Cabang Bogor.

“Ini kali kedua kedatangan kader HMI-MPO Cabang persiapan dari STIE Cirebon Jawa barat. Yang kedua, ekspansi komiariat di HMI-MPO Cabang Bogor kian berjalan, hari ini langsung 15 kader dari kampus Akademik Kimia Analisis (AKA) Bogor, serta 2 Kader  dari STAI Al-Karimiah,” kata Sekretaris Umum HMI MPO Bogor, Aep Permana.

Menurut Ketua Panitia LKI HMI-MPO Komisariat STKIP Muhammadiyah Bogor, Yunita, seluruh peserta berasal dari STKIP Muhammadiyah Bogor, STAI Al Karimiah, UIKA Bogor, UNPAK Bogor, UNIDA Bogor, AKA Bogor, UI Depok dan STIE Cirebon. “Jumlah semuanya 26 orang,” ucapnya.

Ketua HMI-MPO Komisariat STKIP Muhammadiyah Bogor, Ana Mulyana berharap regenerasi kepengurusan dan perjuangan HMI-MPO di Bogor pada berjalan baik, khususnya di komisariat yang dipimpinnya.

“Selain itu, reposisi gerakan komisariat  harus sesuai dengan yang termaktub dalam pedoman perkaderan HMI, sehingga upaya ini akan menginternalisasikan nilai-nilai Islam dari yang paling dasar sebagai basic kedirian yang mampu menjadi benteng di hari esok dalam kemenjadiannya,” kata Ana.