HMINEWS.Com – Sebanyak 27 mahasiswa mengikuti Latihan Kader 1 (basic training) HMI MPO Cabang Jakarta. Pelatihan digelar di Villa Cisarua, Puncak Bogor, Jawa Barat.

Kesemua peserta berasal dari berbagai kampus di wilayah Jakarta, seperti Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Ibnu Chaldun, STMIK Mandiri, STIA As Siddiqiyah, Universitas Bung Karno (UBK), STT Tri Sakti, BSI dan Universitas Jayabaya.

Bertindak sebagai master of training (MOT) LK1 yang dimulai sejak Kamis (3/10/2013) ialah mantan Ketua Umum HMI MPO Jakarta, Fandi Ahmad Sukardin. Sedangkan pemateri dan pemandu, di antaranya ada Ketua Cabang, Ahmad Latupono, mantan Ketua Cabang Eva Irma Muzdalifah, sejumlah mantan pengurus HMI MPO Bogor dan menghadirkan juga beberapa alumni.

LK-1 (Basic Training) kali ini bertema ‘’Reformulasi Pemikiran Mahasiswa  Menjadi Pemimpin yang Berideologi Islam, Cerdas, Progresif dan Visioner.”

Menurut panitia, LK-1 HMI Cabang Jakarta ini lebih ditekankan pada pendalaman Khittah Perjuangan HMI yang diharapkan kader-kader yang berproses lebih radikal dan militan demi masa depan Indonesia.

Kedepannya setelah lulus LK-1 ini kader diharapkan lebih aktif dengan kegiatan diskusi dan menulis dengan situs HMI Cabang Jakarta sebagai medianya, juga aksi lain seperti turun ke jalan jika diperlukan.

“Kita menstimulus mereka untuk menulis, dan membudayakan diskusi yang selama ini menjadi ‘kearifan lokal’ dari organisasi perkaderan seperti HMI ini.” ujar salah satu panitia.