HMINEWS.COM

 Breaking News

HMI Wonosobo Sukses Menggelar Konfercab ke-18

September 30
01:23 2013

berfoto seusai pemilihan formatur cabang

HMINEWS.Com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) Cabang Wonosobo – Jawa Tengah telah melaksanakan Konferensi XVIII. Dimulai dari Kamis (26/9) dan pada Senin (30/9/2013) dini hari telah memilih formatur.

Peserta Konferensi telah memilih formatur, yaitu Ruliah, yang mendapat dukungan 7 suara, sementara Agus Setiawan didukung 4 suara utusan. Keduanya sebenarnya tidak mau dipilih dengan alasan masing-masing dan merasa ada yang lebih tepat untuk mengemban amanah sebagai formatur (ketua umum cabang) nantinya. Namun utusan-utusan komisariat yang memilih mereka tetap mendesak hingga mereka mau menerima amanah tersebut.

Baik Ruliah maupun Agus sama-sama dari kampus Universitas Sains Al Qur’an (UNSIQ) Wonosobo.

Konferensi, kata Susan Widhianto, Ketua Umum Cabang Wonosobo yang telah demisioner, diagendakan selesai pada Sabtu (28/9), namun Senin dini hari formatur baru terpilih. Acara berlangsung di Gedung TAMZIS Training Center, Marongsari Kecamatan Kreteg, Wonosobo.

Pada pembukaan, Konferensi diisi dengan seminar tentang demokrasi dan menghadirkan Asma’ Ketua Panwaslu Wonosobo, Maya Rosida Wakil Bupati Wonosobo dan satu lagi namun berhalangan hadir, yaitu Puji Hartoyo Ketua Umum PB HMI MPO.

Agenda lain HMI di lingkungan Cabang Wonosobo, kata Susan Widhianto, seminggu setelah ini Komisariat Ulil Albab akan menyelenggarakan Latihan Kader 1 (Basic Training), dan Cabang Wonosobo juga akan mengadakan Bakti Sosial Hari Raya Idul Adha di Mangunrejo, Kalijajar mulai 14-20 Oktober, dengan sasaran ke tempat-tempat pengajian anak (TPA) dan melakukan pembinaan dan aktivitas sosial lainnya.

Abdul Wahid

About Author

Redaksi

Redaksi

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.