HMINEWS.Com – Setelah rangkaian acara Konferensi ke-18 HMI MPO Cabang Wonosobo selesai, acara ditutup secara resmi. Ketua Cabang demisioner dan formatur terpilih menyampaikan sambutannya pada dini hari yang dingin itu.

“Keberhasilan dari organisasi ini bersumber dari keyakinan bersama,” kata formatur terpilih HMI MPO Cabang Wonosobo, Ruliah, Senin (30/9/2013) pukul 02.30.

Ruliah berharap semua kader mempunyai keyakinan dan visi yang kuat dan semangat dalam mengemban amanah agar HMI Cabang Wonosobo dapat bertahan dan menerobos kebekuan zaman. Mahasiswi UNSIQ Wonosobo tersebut menerima amanah setelah lama didesak dan dibujuk oleh para utusan komisariat peserta konferensi cabang.

Sementara itu Ketua demisioner, Susan Widhianto menyampaikan agar kader-kader HMI MPO Wonosobo tidak lari dari tanggungjawab, termasuk apa yang mereka lakukan dengan memilih formatur yang baru tersebut.

“Teman-teman yang tadi memilih jangan meninggalkan, tetapi harus selalu mendampingi dan berjuang bersama, sehingga Cabang Wonosobo bisa selalu istiqamah dan eksis dalam perjuangannya,” ungkap Widhianto.

Semua berharap HMI MPO Wonosobo semakin ramai dan berkualitas. Dalam periode kepengurusan ini nantinya akan ada 3 bidang, yaitu Bidang Perkaderan, Kemuslimahan dan Studi Peradaban.

Basis HMI MPO Wonosobo berada di kampus UNSIQ (Universitas Sains Al Qur’an) yang mempunyai 9 fakultas, Tarbiyah, Ekonomi, Syariah, Komsospol, Teknik (Sipil dan Informatika), Ilmu Kesehatan (Akper dan Akbid), Sastra dan lainnya.

Sebelumnya mereka telah mengadakan masa perkenalan calon anggota (Maperca) untuk mahasiswa baru UNSIQ dan pekan depan akan digelar Latihan Kader 1 (basic training). Konferensi itu digelar di Gedung Tamzis Center milik Saat Suharto, alumni HMI pegiat keuangan mikro asli Wonosobo.

Muhammad Firdaus