HMINEWS.Com – Seminar Milad Korps Alumni HMI (KAHMI) diselenggarakan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Sejumlah tokoh hadir, di antaranya Ketua Mahkamah Konstitusi(MK) Akil Mochtar yang menyampaikan keynote speech, serta pembicara lain dalam seminar adalah budayawan Jaya Suprana, Wakil Rektor I UII Nandang Sutresno.

Dalam seminar bertema “Supremasi Hukum untuk Kemakmuran” tersebut, Akil mengutarakan, bahwa di negara demokrasi seperti Indonesia, berbagai sengketa diselesaikan secara hukum, termasuk sengketa Pilkada yang belakangan marak terjadi.

“Justru itu menunjukkan kita negara demokrasi, semua proses demokrasi, harus dilihat sebagai semua proses demokrasi,” ujar Akil Mochtar di Auditorium Binakarna, Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (17/9/2013).

Mantan Ketua MK, yang juga menjabat sebagai Ketua Presidiun Majelis Nasional KAHMI, Mahfud MD juga hadir dalam kesempatan tersebut. Ia duduk satu meja dengan Anas Urbaningrum selama seminar berlangsung. Malam harinya Mahfud akan menyampaikan orasi peringatan Milad KAHMI di tempat yang sama.