HMINEWS.Com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) Cabang Majene – Sulawesi Barat, menggelar konferensi ke-6. Konferensi diadakan di Pantai Barane, Majene, 31 Agustus – 1 September 2013.

Perhelatan tahunan tersebut dihadiri kader-kader cabang Majene dari lima komisariat: HMI Komisariat Universitas Tomakaka, Komisariat Universitas Sulawesi Barat, Komisariat STIKES, Komisariat STIE, dan Komisariat Universitas Asyaria Mandar.

Muncul dua kandidat ketua umum cabang, Rudiansyah dan Masudin, yang kemudian dalam pemilihan oleh utusan dari kelima komisariat tersebut, 4 komisariat memilih Masudin dan 1 komisariat memilih Rudiansyah. Dengan demikian, formatur cabang yang nantinya dilantik sebagai Ketua Umum HMI Cabang Majene adalah Masudin.

Herman Haerudin, Ketua Umum HMI MPO Cabang Majene pertama, yang juga pernah menjabat Sekjen PB HMI MPO, hadir dalam konferensi tersebut bersama Ketua Cabang ke-5 yang demisioner, Nafirman. Herman berharap kepengurusan cabang yang lahir dari konferensi Cabang Majene dapat lebih progresif lagi di internal maupun gerakan eksternalnya.

Apalagi, kata Herman, dalam kepengurusan periode ini akan ada perhelatan politik nasional, Pemilu 2014; Pemilu DPRD II, DPRD I, DPD, DPR RI dan Pemilu Presiden.

“Pengurus cabang bertangungjawab terhadap amanah yang diemban, menjaga independensi, apalagi menghadapi pemilu 2014. HMI harus memberikan pemahaman terhadap masyarakat dan mewujudkan kepemimpinan demokratis lokal melalui pencerdasan mayarakat,” tutupnya.