HMINEWS.COM

 Breaking News

Majelis Daerah KAHMI Depok Dilantik

September 30
02:29 2013

HMINEWS.Com – Jajaran Majelis Daerah Korps Alumni HMI (KAHMI) Kota Depok dilantik di Aula Balaikota Depok, Ahad (29/8/2013). Pengukuhan dilakukan oleh Ketua KAHMI Jaya, Zulfahmi Burhan.

Sebelum pelantikan, Mahfud MD menyampaikan orasi sebagaimana dijadwalkan panitia. Dalam orasinya, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi tersebut berpesan agar KAHMI makin rapi pergerakannya.

“Barisan KAHMI kedepan harus lebih rapi, bawa estafet perjuangan para pendahulu yang telah berjasa pada Republik ini mendirikan bangsa, dan memperjuangkan nilai-nilai maslahat bagi NKRI. Lalu berbicara soal demokrasi selama era reformasi, demokrasi kita berada di dalam kegelapan di tengah kesesatan. Noda terhadap demokrasi dimulai saat awal-awal reformasi,” kata Mahfud.

Mahfud mencontohkan saat awal reformasi, terdapat pemilihan di sebuah kabupaten di Yogyakarta. Ternyata calon yang lemah bisa menang karena mampu mengeluarkan sejumlah uang.

Kecurangan juga terjadi atau dilakukan oleh semua partai politik, tanpa kecuali. “Semua curang. Ada yang tidak curang di Banten, curangnya di Sulawesi Utara,” lanjutnya mencontohkan.

Namun, Mahfud mengakui pemilu sekarang telah lebih demokratis dibanding era Orde Baru, akan tetapi banyak terjadi transaksi besar, demokrasi transaksional. Demokrasi yang dicapai karena orang mampu membayar.

Selain Mahfud, Walikota Depok Nurmahmudi Ismail, Dewan Penasehat KAHMI Depok, Sayuti As Syathiri dan Dewan Pakar KAHMI Depok, Edi Budiono juga menyampaikan orasi.

Pembukaan acara tersebut dimeriahkan penampilan musik marawis oleh sejumlah santri, dan tilawah Al Qur’an yang sangat merdu oleh seorang qari internasional, Ustadz Mustofa.

KAHMI Depok merupakan yang terakhir di Indonesia melaksanakan Musda Ishlah, antara dua kubu KAHMI, Juli lalu. Terpilih sebagai Koordinator KAHMI Depok yaitu Hery Hermansyah.

Tags
Share

About Author

Redaksi

Redaksi

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.