HMINEWS.Com – Pengurus Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI) Cabang Semarang dilantik. Pelantikan digelar di Sekretariat HMI Cabang Semarang, Jalan Dr. Sutomo, Wonosari, Semarang Selatan, Ahad (22/9/2013) malam.

Pelantikan juga diisi dengan diskusi jurnalistik “Optimalisasi Potensi Jurnalistik Islam menuju Profesionalisme Jurnalis” dengan pembicara Alvin Hidayat (mantan Direktur LAPMI Cabang Wonosobo) dan Direktur LAPMI Semarang yang dilantik, Noor Rochman.

Alvin mengatakan, “Jurnalis muslim tidak hanya seseorang yang beragama Islam, tetapi memiliki karakter sebagai  musaddid (pelurus informasi tentang ajaran dan umat Islam), muwahid (pemersatu ukhuwah islamiyah) dan mujahid (pembela ajaran Islam). LAPMI adalah salah satu contoh dari Jurnalis Islam tersebut, yang harus memiliki komitmen bersama untuk senantiasa menulis dalam medi.”

Acara yang dimulai pukul 19.30 tersebut dihadiri kader-kader HMI Cabang Semarang. Adapun susunan kepengurusan LAPMI Cabang Semarang Periode 2013-2014 yang dilantik tersebut adalah:

Direktur: Noor Rochman, Sekretaris: Tian Purwo Yuwono, Bendahara: Belo Lesmono, Staf 1: Andini Siwi Argo, Staf 2: Koniatun, yang dilantik oleh Ketua Umum HMI Cabang Semarang, Nur Khasan.