Abdullah Hehamahua (foto: tribun)

HMINEWS.Com – Abdullah Hehamahua, di usianya yang 66 tahun, meraih gelar Doktor dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Disertasi doktoralnya ia pertahankan dalam sidang senat terbuka UNJ, Rabu (18/9/2013) sore.

Abdullah Hehamahua menyampaikan hasil penelitian disertasi dengan judul “Kajian Integritas dan Profesionalise dalam Manajemen Sumber Daya Manusia di Komisi Pemberantasan Korupsi” dengan hasil cumlaude.

“Saudara Abdullah Hehamahua lulus dengan Yudisium cumlaude dengan nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,96, Ujian Tertutup 3,58, Ujian Terbuka 3,80 dan Nilai Akhir 3,77,” demikian Surat Keputusan Senat Universitas Negeri Jakarta bernomor 670A/SD/2013 tanggal 18 Septeber 2013 yang dibacakan oleh Prof Dr H. Djaali.

Komisi Promotor pada sidang senat ini adalah Prof Dr H. Djaali, Guru Besar Tetap sekaligus Rektur UNJ dan Prof. Dr. Billy Tunas, MSc, Guru Besar Tetap Universitas Suryadarma, dan Panitai Ujian Doktor, Ketua Prof. Dr. Bedjo Sujanto, M.Pd, Sekretaris Prof. Dr. H. Djaali,, anggota Prof. Dr. Muchlis R. Luddin, MA., Prof. Dr. Maruf Akbar, M.Pd., Prof. Dr. H. Thamrin Abdullah, MM., M.Pd dan Prof. Wibowo, SE., M.Phil.

Abdullah Hemahua lahir di Desa Lha, Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, pada 18 Agustus 1947, pernah menjabat Ketua Umum PB HMI periode 1976-1979 dan sekarang bekerja sebagai Penasehat KPK.

Abdul Malik Raharusun