HMINEWS.Com – Ahad 15 September 2013, pukul 14:00 WIT diadakan pemilihan Ketua Umum Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Langgur yang diadakan di Desa Ohoider Tavun, mengunakan pelataran pantai sebagai tempat Sidang. Dalam kegiatan tersebut turut hadir alumni serta seluruh mahasiswa muslim STIA Langgur. Pemilihan yang berlangsung sunguh ketat dan hati-hati ini begitu menarik.

Pemilihan berakhir dengan terpilihnya Mubdi Ohoiwear sebagai Ketua, meninggalkan calon lainnya, Rasid Seknun dengan perbandingan 14 suara dan 1 suara. Ketua terpilih merupakan Kader Komisariat HMI MPO STIA Langgur Semester V yang secara mentalitas dan intelektual sangat siap menjalankan amanah ini.

Alumni STIA angkatan keVIII dan juga sebagai Ketua Umum HMI MPO Cabang Tual (Kanda Noval Albram, S.Ap) memberikan sambutan sekaligus menutup dengan resmi Musyawarah LDK STIA Langgur ke-VI ini. berikut beberapa bagian sambutanya:

“Lembaga ini merupakan komunitas silaturahmi antara mahasiswa muslim karena kondisi kampus saat ini membutuhkan kebersamaan dan kesolidan untuk bergerak mewarnai perbedaan diantara komunitas. Kampus STIA Langgur yang berlokasi di lingkungan masyarakat, mahasiswanya, bahkan dari struktur lembaga hingga dosen pun yang mayoritas umat Kristiani. Bukan berarti lantas mahasiswa harus takut dan menghilangkan nilai-nilai keislaman.

Islam adalah agama rahmatan lil alamin, artinya islam adalah rahmat bagi semua umat dan juga tidak melarang bersosialisasi dengan siapapun, dari golongan manapun tetapi harus menjaga adab-adab atau batasan-batasan. Mahasiswa muslim STIA Langgur juga harus menumbuhkan tradisi intelektual dan spiritual sebagai warna dan identitas diri yang nantinya menjadi contoh dan tauladan ditengah-tengah komunitas lain, teman-teman harus muncul dengan sesuatu yang berbeda.

Lembaga ini Juga harus membangun silaturahmi lintas LDK se-kota Tual/Kabupaten, lembaga ekstra kampus seperti; OKP Muslim, Pers, Majelis Zikir dll. Secepatnya LDK STIA Langgur harus terdaftar di skala nasional, karena beberapa agenda LDK Se-Indonesia perlu diikuti sebagai proses pembelajaran karena forum besar seperti itu adalah tempat strategis bertukar pikiran dan pengalaman serta pemantapan jaringan ke pusat demi pengembangan organisasi. Insya Allah, dengan komitmen dan niat baik dari mahasiswa, senior bahkan alumni dapat memberikan warna tersendiri serta tradisi intelektual keislaman sebagai ciri khas mahasiswa muslim STIA Langgur di tengah-tengah komunitas non-muslim.”

Kabid Media dan Publikasi LDK STIA Langgu