HMINEWS.Com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) Cabang Pekanbaru menggelar basic training (Latihan Kader I). Kegiatan berlangsung di kantor HMI Cabang Pekanbaru, Jl Soekarno Hatta No 81, Pekanbaru-Riau.

LK 1 yang dilaksanakan oleh Komisariat Ushuluddin UIN Sultan Syarif Qasim Riau tersebut dimulai tanggal 27 hingga 29 September 2013. Acara dibuka secara langsung oleh Ketua Umum HMI MPO Cabang Pekanbaru, Mizan Mustofa.

Bertindak sebagai master of training (MOT) adalah Hafid Fahdani, mantan Ketua Cabang periode sebelumnya. Hafid berharap pentrainingan ini akan menghasilkan kader yang militan.

“Saya berharap kader-kader baru bisa menjadi kader yang berkualitas dan militan, berani mensyiarkan kebenaran demi terwujudnya tatanan masyarakat yang diridhai Allah, serta berjuang menegakkan amar ma’ruf nahi munkar di buni Melayu ini,” kata Hafid.

Ia juga mengimbau semua komisariat di lingkungan Cabang Pekanbaru mempersiapkan kepanitiaan basic training selanjutnya, sehingga proses perkaderan terus berjalan dan berkesinambungan.

“Karena HMI adalah organisasi perjuangan dan perkaederan, perkaderan adalah jantungnya HMI,” lanjut Hafid.

Training tersebut diikuti 11 peserta, namun di akhir acara tidak semua dinyatakan lulus, 8 peserta yang telah lulus training dan kemudian mengucapkan ikrar sebagai anggota baru.