HMINEWS.Com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) Komisariat Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor menyampaikan orientasi kepada mahasiswa baru di hari keempat Pekan Ta’aruf Mahasiswa Baru.

Kesempatan tersebut digunakan untuk rekrutmen kader baru HMI MPO Komisariat UNIDA, yang akan menjadi penyambung perjuangan ke depan.

“Ada beberpa yang perlu kita perhatikan, jika berbicara orientasi material tentu saya sudah pulang kampung halaman, tetapi di kampus dan di HMI saya dididik untuk untuk menunaikan amanah,” kata Ketua Umum HMI MPO Komisariat UNIDA, Abdul Majid, Rabu (18/9/2013).

Lebih lanjut, Abdul Majid menyampaikan ucapan selamat datang kepada semua mahasiswa baru UNIDA. “Selamat datang di kampus dengan semua dinamika pergerakan dan pemikiran. Setiap mahasiswa memiliki cita-cita mulia, maka perlu adaya kapasistas diri yang memadai untuk menyambut masa depan dengan segudang tanggung jawab di pundak sesuai Tri Darma Perguruan Tinggi,” lanjutnya.

Ratusan mahasiswa baru menjadi inpirasi dan kekuatan baru bagi Komisariat UNIDA. Salah satu mahasiswa baru Pekan Ta’aruf UNIDA Bogor,  Rizki, mengaku orientasi yang diberikan pengurus Komisariat UNIDA sangat membantunya.

“Kegiatan mahasiswa seperti HMI yang baru saya ketahui hari ini sangat membantu saya mengetahui budaya kampus. Juga dengan kegiatan ini membantu kematangan akademis dan menambah pengalaman” ungkapnya Rizki.

Asep Kurnia