HMINEWS.Com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI-MPO) Komisariat Fakultas Hukum Univeristas Islam Indonesia  (FH UII) Yogyakarta mengadakan kegiatan Masa Perkenalan Calon Anggota (maperca) di kampus perjuangan FH UII Yogyakarta, Ahad (22/9/2013).

Kegiatan ini oleh bertema Membangun karakter mahasiswa muslim menjadi insan intelektual profetik dan diikuti 78 mahasiswa FH UII angkatan 2011, 2012 dan 2013, namun mayoritas peserta adalah mahasiswa baru 2013.

Ada dua materi yang disampaikan kepada peserta yaitu,Menumbuhkan Spirit Profetik Dalam Dunia Pergerakan Mahasiswa Masa Kini yang dibawakan oleh  Dr. Suparman Marzuki, S.H.,M.Si  (Alumni HMI Komisariat FH UII),dan materi Khittah Perjuangan Sebagai Paradigma Pergerakkan HMI yang dibawakan langsung oleh Hilal Hilmansyah (Ketua Umum HMI Cabang Yogyakarta Periode 2013/ 2014).

Hilal saat diwawancarai oleh kru lembaga pers HMI FH UII mengatakan, peserta yang mengikuti maperca nantinya akan menjadi anggota muda HMI. “Maperca sebagai pengenalan terkait HMI kepada mahasiswa  sebelum mengikuti Basic Training (LK I),” ungkapnya

Ketua umum HMI FH UII, Dolly Setiawan, Ketua  HMI KORKOM UII Allan Mustafa juga tampak hadir dalam Maperca yang berlangsung sejak pukul 08.30-16.00 WIB tersebut.

Adam Hervanda