HMINEWS.COM

 Breaking News

Masyarakat Sultra Kecam Pembantaian di Mesir

August 20
22:30 2013

HMINEWS.Com – Krisis kemanusiaan dan demokrasi yang terjadi di Mesir menuai keprihatinan banyak kalangan. Sejumlah elemen yang tergabung dalam Komite Kemanusiaan  dan Demokrasi Untuk Rakyat Mesir menggelar aksi solidaritas di area Masjid Agung Kota Kendari, Ahad (18/8/2013).

Massa aksi terdiri dari 18 elemen yakni PW NU Sultra,IKADI SULTRA,PW Salimah Sultra, BKMT Kota Kendari, Fatayat NU, Nasyiatul Aisyiah Kota Kendari, PKPU Kendari, PD Salimah Kota Kendari, PD KAMMI Sultra,Yayasan Amal Saleh Kendari, PUSKOMDA FSLDK Sultra, PK KAMMI UHO, PK KAMMI STAIN Kendari, PMII Komisariat UHO, HMI-MPO Cabang Kendari, LDMI Cabang Kendari, UKKI UHO dan LSIP FKIP UHO.

Sebelumnya, aksi gabungan ini melaksanakan shalat ghaib atas rakyat Mesir yang terbunuh. Sholat tersebut digelar di Masjid Agung. Dalam aksi yang diselingi takbir tersebut, para orator mengutuk tindak kebrutalan yang membabi buta membantai masyarakat sipil tak bersenjata.

“Tindakan brutal militer Mesir kami kecam keras. Pemerintah Indonesia harus tanggap dan tegas dengan persoalan Mesir. Umat juga harus peduli atas saudaranya,” tegas seorang orator diiringi takbir.

Selain itu, aksi yang dipimpin La Albaina Imadi ini juga menilai kudeta militer terhadap pemerintahan Mursi adalah illegal dan pelecehan terhadap demokrasi yang melanggar konstitusi nasional maupun internasional.

Aksi tersebut dirangkaikan dengan kegiatan penggalangan dana di perempatan lampu merah.

Jufra Udo

About Author

Redaksi

Redaksi

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.