HMINEWS.Com – Jajaran pengurus baru PB HMI MPO akan segera dilantik. Pelantikan diagendakan dilangsungkan di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Rawamangun Jakarta Timur, Jumat (30 Agustus 2013) malam.

Hal itu telah dibahas dalam rapat pembentukan panitia di Sekretariat PB HMI MPO di Jagakarsa, Sabtu (17/8) lalu, dimana HMI MPO Cabang Jakarta sebagai tuan rumah dan ketua panitia, yang diwakili Ahmad Latupono, Andy Pratama dan Firas, dari Cabang Jaksel Puspita dan Cabang Depok Ruslan Arif  yang membantu Cabang Jakarta dalam kepanitiaan tersebut.

Acara yang direncanakan malam tersebut dengan harapan agar lebih banyak anggota atau kader HMI MPO yang bisa hadir, mengingat waktu di akhir bulan Agustus ini kegiatan masing-masing anggota cukup padat dan keesokan harinya alumni HMI MPO akan menyelenggarakan Syawalan di Hotel Sahid.

Sebagai info tambahan, menurut Ketua Umum PB HMI MPO Puji Hartoyo, dalam kepengurusan periode ini susunannya akan cukup ‘gemuk’ dibanding periode sebelumnya, sekitar 10 komisi dan 6 lembaga. Komisi-komisi tersebut yaitu Komisi Perkaderan, Komisi Pendidikan, Komisi Politik, Komisi Hukum dan HAM, Komisi PAO, Komisi Hubungan Internasional, Komisi Ekonomi, Komisi Lingkungan, Komisi Kajian Strategis dan Komisi PTK.

Sedangkan lembaga-lembaganya yaitu dua lembaga khusus: Korps Pengader Nasional dan Korps Nasional KOHATI, dan lembaga kekaryaan: Lembaga Da’wah Mahasiswa Islam (LDMI), Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI), Lembaga Riset, dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH).

Untuk mematangkan persiapan pelantikan, panitia akan rapat kembali Rabu (21/8). Nama-nama personel pengurus yang baru? Tunggu saja..