HMINEWS.Com – Menyikapi krisis kemanusiaan yang terjadi di Mesir, Ketua Umum PB HMI MPO, Puji Hartoyo menginstruksikan kepada HMI Cabang-cabang untuk bersikap.

Instruksi telah dikirim ke email cabang-cabang HMI MPO seluruh Indonesia. Berikut petikan instruksi yang dikeluarkan bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI, Sabtu 17 Agustus 2013. Surat bernomor 01/A/FOR/10/1434.

Nomor : 01/A/FOR/10/1434
Lamp    : 1
Hal            : INSTRUKSI SOLIDARITAS UNTUK MESIR

 

Kepada Yang Kami Hormati
Ketua Umum HMI Cabang Se-Indonesia

Di TEMPAT

Assalamu’alaikum wr. wb.

Puji syukur kehadirat Allah SWT atas segala rahmat dan  hidayah-Nya yang selalu tercurahkan kepada makhluk-Nya. Sholawat dan salam senantiasa kepada junjungan Nabi Muhammad SAW, beserta keluarga dan sahabatnya.

Sehubungan dengan telah terjadinya krisis politik didalam negeri Mesir belakangan ini, yang berujung pada persitiwa unjukrasa berdarah pada hari Rabu (14/8/2013) atau pada umumnya disebut “EgyptMassacre” yang telah menewaskan ratusan orang dan ribuan lainnya terluka. Atas nama solidaritas persaudaraan ummat Islam dan rasa kemanusiaan, untuk itu kami mengajak kepada Ketua Umum HMI Cabang se-Indonesia untuk bersikap atas peristiwa ini dalam bentuk aksi unjukrasa solidaritas, pernyataan ataupun bentuk lainnya.

Demikian surat instruksi ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Billahittaufiq wal hidayah
Wassalamu’alaikum
 wr. wb. 

Jakarta, 09 Syawal     1434  H
17 Agustus    2013 M

HIMPUNAN MAHASISWA ISLAM

PENGURUS BESAR

PUJI HARTOYO ABU BAKAR

KETUA UMUM

Tembusan:

  1. HMI Badko se-Indonesia
  2. Arsip Nasional PB HMI