wisuda uiHMINEWS.Com – Sebanyak 8.104 mahasiswa program vokasi/ diploma, sarjana, pascasarjana-doktoral Universitas Indonesia (UI) diwisuda. Wisuda berlangsung di Balairung Kampus UI Depok, Jum’at (30/8/2013).

Dari jumlah tersebut, 673 mahasiswa memperoleh predikat cumlaude (458 perempuan dan 215 laki-laki). Mahasiswa peraih predikat cumlaude, dari Fakultas Hukum sebanyak 14 wisudawan, FE 71, FIB 117, F Pskologi 22, FISIP 81, FKM 118, FIKOM 49, F Keperawatan 52, Fakultas Farmasi 14 dan dari fakultas lainnya.

Rektor UI, Prof Dr Ir Muhammad Anis berpesan, lulusan UI yang telah dibekali hard skill maupun soft skill harus berperan nyata dalam masyarakat dan pembangunan negara. Ia juga berpesan agar menjunjung tinggi nilai kejujuran.

“Dalam kesempatan ini saya berpesan kepada civitas akademika universitas Indonesia untuk selalu menjunjung tinggi dan mengamalkan nilai-nilai kebenaran, kejujuran dan keadilan. segala permasalahan yang dialami bangsa ini berpangkal pada pengabaian nilai-nilai kebenaran dan keadilan,” ujarnya di hadapan wisudawan dan keluarga wisudawan yang hadir.

Wisuda UI tersebut dibarengkan dengan penyambutan mahasiswa baru program sarjana dari semua fakultas yang baru selesai Ospek.