HMINEWS.COM

 Breaking News

Puji Hartoyo, Imam Baru HMI MPO Hasil Kongres 29

July 01
23:14 2013

HMINEWS.Com – Kongres ke-29 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI-MPO) yang digelar di Bogor, 26 Juni 01 Juli 2013 telah membuahkan sejumlah hasil. Salah satunya, terpilihnya formatur (Ketua Umum) HMI MPO yang baru, Puji Hartoyo.

Dalam Kongres yang dilangsungkan di Villa Bumi Cisarua-Bogor tersebut, 4 orang terpilih dalam seleksi awal sebagai bakal calon formatur. Keempatnya adalah Abdul Malik Raharusun (Cabang Tual, mantan Ketua Komisi HI PB HMI), Ashari Burhan (Cabang Makassar, mantan Ketua Badko Sulambanusa), Danang Tri Hartanto (Cabang Yogya, mantan Ketua Badko Jawa Bagian Tengah-Timur) dan Puji Hartoyo (Cabang Yogya).

Abdul Malik mendapat dukungan 5 Cabang, Ashari 5 Cabang, Danang 7 Cabang dan Puji 18 Cabang. Keempat bakal calon yang terpilih kemudian diseleksi berdasarkan kriteria yang telah diatur dalam konstitusi, namun Abdul Malik Raharusun tidak bersedia dipilih, lantas mengundurkan diri. Pemilihan selanjutnya berdasar suara utusan cabang. Puji unggul dengan 56 suara, sedangkan Ashari 24 suara dan Danang 25 suara.

Puji merupakan mantan Ketua Umum HMI (MPO) Cabang Yogyakarta (2008-2009), Sekretaris Umum Badko Inbagteng. Sebelumnya ia juga pernah menjabat Ketua Umum Komisariat Fakultas Ekonomi UII, Ketua Umum HMI Korkom UII. Ia merupakan lajang kelahiran Tegal 13 Maret 1986, dan telah menyelesaikan pendidikan sarjananya di Fakultas Ekonomi UII.

Tahun 2011-2012, Puji juga pernah menjabat Ketua Komisi Pemuda dan Kemahasiswaan PB HMI MPO. Visi-misinya dalam mengemban kepengurusan dua tahun kedepan: Konsolidasi Nasional Ikhtiar Menguatkan Basis Perkaderan dan Intelektualitas HMI.

About Author

Redaksi

Redaksi

Related Articles

1 Comment

  1. Nina
    Nina July 22, 14:22

    Ditunggu kabar pelantikannya 😀

    Reply to this comment

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.