HMINEWS.Com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI-MPO) Komisariat FH UII mengadak kegiatan buka puasa bersama. Acara dihadiri lebih dari 50 kader, dengan menu yang dimasak sendiri oleh kader-kader Komisariat FH UII, terutama kader akhwat.

Momen buka puasa diisi dengan sarasehan dan dijadikan sebagai ajang berkumpul dan saling bersilaturrahim, memberikan masukan, kritik dan saran untuk HMI. Kegiatan tersebut diprakarsai Unit PSDK dan Unit PUT HMI, yang juga dimaksudkan untuk meningkatkan semangat kolektif semua kader dan pengurus.

“Tujuan serta harapan dari kegaitan ini, selain buka puasa, adalah untuk kerjasama kolektif serta mengajak kader-kader untuk lebih intens melakukan kegiatan di komisariat,” kata Hafiedz dari Unit PSDK saat acara berlangsung, Jum’at (19/7/2013).

Respon kader-kader atas acara tersebut pun positif, seperti dikatakan Mutia Khanandita, kader angkatan tahun 2012, dan Lauren, yang menilai kegiatan tersebut bermanfaat untuk mengakrabkan sesama kader, mempererat silaturrahim dan meningkatkan loyalitas terhadap komisariat.

Dalam kegiatan buka bersama ini, Dolly Setiawan selaku Ketua Umum HMI Komisariat FH UII pun menjelaskan esensi dan harapan dari kegiatan buka bersama.

“Komisariat dengan kuantitas kadernya yang sangat banyak tentu memerlukan wadah untuk mempererat tali kekeluargaan antar kader. Buka puasa bersama ini merupakan salah satu cara pengurus untuk mewujudkannya. Patut untuk diapresiasi, kontribusi kader sangat luar biasa ditambah rasa masakan karya kader tersebut sangat istimewa sedapnya serta suasana Ramadhan yang begitu menyejukan hati,” ucap dia.

Menurutnya, Ramadhan kali ini harus digunakan untuk merenungkan kondisi kekeluargaan dan mendukung kepengurusan periode ini. Setelah acara ini harapannya hubungan kekeluargaan sesama kader akan semakin baik.

Muhammad Adam Hervanda

HMI FH UII