HMINEWS.Com –  Himpunan Mahasiswa Islam (HMI-MPO) Cabang Makassar akan menggelar ‘Temu Alumni-Kader dan Buka Puasa Bersama.’ Bertempat di Hotel Lamacca UNM Gunung Sari, Jalan AP Pettarani- Makassar, Senin 29 Juli 2013.

Ketua Panitia Pelaksana, Najamuddin Arfah yang juga ketua LAPMI Makassar, mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya untuk membangun silaturrahmi sesama kader HMI (MPO) Makassar. Menurutnya, bulan Ramadhan sebagai bulan refleksi diri tentunya menjadi momentum bagi kader-alumni untuk bertemu dan melakukan silaturrahmi serta berbagi pengalaman dan cerita selama di HMI.

Pertemuan tersebut juga diharapkan dapat melahirkan wacana baru bagi gerakan HMI, khususnya HMI MPO Cabang Makassar. “Kemungkinan di pertemuan tersebut akan ada agenda sharing dan pembahasan kerja strategis organisasi HMI MPO Cabang Makassar kedepannya, tapi nantilah kita kondisikan pada saat acara berlangsung,” jelasnya.

Ketua HMI MPO Cabang Makassar, Thakwir, menambahkan bahwa dalam kegiatan temu kader-alumni tersebut juga dirangkaian dengan kegiatan amal HMI yang diberi nama Gerakan Amal HMI (Gerami).

“Ada gerakan sosial yang kami bangun, kami menerima sumbangan materi dan non materi seperti pakaian untuk disalurkan kepada kaum dhuafa,” ujar Thakwir.

Acara akan dimulai pada pukul 16:30, seperti biasanya jelang buka puasa ada tausiah Ramadhan setelah itu dilanjutkan dengan forum diskusi terbuka bagi kader-alumni HMI MPO Makassar.