HMINEWS.COM

 Breaking News

Kaki Kebangsaan Kita Pincang

June 30
06:04 2013

HMINEWS.Com, Bogor – Indonesia yang dicita-citakan berdiri di atas semua golongan kini dalam praktiknya pincang oleh bungkamnya negara dalam berbagai kasus kekerasan antar golongan. Negara abai dari bertindak melindungi seluruh warganya tanpa melihat golongan.

“Kaki kebangsaan kita pincangkarena negara tidak bisa berdiri di atas semua golongan. Ketika ratusan wargadi Sampang Madura terusir hanya karena perbedaan, negara diam saja,” kata KetuaUmum PB HMI MPO dalam pembukaan Kongres ke-29 di Bogor, Kamis (27/6/2013) malam.

Menurut Alto, kepercayaan satuadalah sesat menurut kepercayaan lainnya. Agama yang satu juga sesat menurutagama lainnya. Tetapi, ia mempertanyakan, apakah dengan dasar seperti itusetiap kelompok bisa memaksakan kehendak atas kelompok lain yang berbedatersebut.

“Negara tidak berdasar padasesat-tidak sesat, kafir atau tidak kafir dan lainnya. Di tengah mayoritasMuslim, golongan Kristen sulit mendirikan gereka, sebaliknya di tengahmayoritas Kristen, umat Islam sulit mendirikan masjid,” lanjut Alto.

Saat ini, di tengah ancamanglobalisme, lebih mudah mendirikan hotel dan mall daripada mendirikan satutempat ibadah.

Kaitannya dengan masalah yangmelanda bangsa ini, dalam Kongres HMI MPO Alto berharap forum kongres akanmengedepankan dimensi intelektualitas dan spiritualitas. Kongres akan membahasbanyak hal termasuk perkaderan yang diharap akan memunculkan para pemimpin masadepan yang negarawan.

About Author

Redaksi

Redaksi

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.