HMINEWS.Com – Menyikapi agenda Kongres XXIX Himpunan Mahasiswa Islam (HMI-MPO) yang akan digelar di Bogor kurang dari satu bulan lagi, diharapkan persiapan makin matang. Baik itu menyangkut konsep hingga persoalan teknis, harus benar-benar matang sehingga tercapai hasil seperti yang diinginkan.

Panitia, MPK (Majelis Pekerja Kongres) dan Pengurus Besar juga diharapkan makin memantapkan konsolidasi dengan Badko dan cabang-cabang. “Komunikasikan dengan Badko yang ada di seluruh Nusantara. Berkonsolidasi untuk rembug nasional terkait dengan arahan organisasi kedepan,” kata salah satu pengurus Badko Jawa Bagian Tengah dan Timur (Jabagtengtim), Muhadz Ali kepada hminews, Ahad (2/6/2013).

Ia juga berharap, potensi konflik diantisipasi sedini mungkin, sehingga kongres berjalan lancar, tidak ada saling curiga antar kader yang tentu bisa berdampak pada eksistensi gerakan secara nasional. Muhadz juga mengingatkan agar sesama kader tetap menjaga uswah dan ukhuwah, termasuk saat kongres berlangsung.

Badko Jabagtengtim, lanjut Muhadz, telah mengkonsolidasikan dengan semua cabang yang bernaung di Badko-nya dan telah menghasilkan gagasan yang akan disampaikan pada kongres nanti. Oleh karena itu, ia mengimbau, dengan semakin dekatnya waktu kongres, segala sesuatu yang akan dibutuhkan di kongress harus diselesaikan.

“Badko Jabagtengtim akan selalu mensolidkan diri baik secara internal kepengurusan maupun me-masiv-kan komunikasi dengan cabang-cabang tengah,” pungkasnya.