HMINEWS.COM

 Breaking News

Pemuda Demokrat Desak Pemerintah Batalkan Kenaikan BBM

June 23
09:23 2013

HMINEWS.Com – Ketua Pemuda Demokrat Indonesia Kota Bekasi, King Vidor mengajak seluruh element gerakan di tanah air untuk bergerak bersama mendesak pemerintah pusat agar membatalkan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Apalagi seiring denga jatuhnya korban jiwa dalam aksi penolakan kenaikan harga BBM.

“Korban sudah jatuh, kawan kita Bintar selaku Sekjen GMNI. Kita tidak bisa diam saja. Ayo sama-sama kita bergerak mendesak agar pemerintah membatalakan kenaikan harga BBM,” ujar King Vidor, dalam rilisnya yang diterima wartawan, Minggu (23/6).

Desakan kuat yang terus menurus dilakukan oleh pergerakan dari mahasiswa, ormas atau pun buruh diharapkan bisa membuat pemerintah sadar dan membuka mata, bahwa menaikan harga BBM adalah kebijakan yang tidak populis. “Kalau semua bersatu dan gerakan ini kuat, pemerintah pasti akan berpikir ulang atas kebijakan yang telah mereka keluarkan,” kata dia.

Langkah pemerintah menaikan harga BBM dinilai keliru dan hanya akan membawa masyarakat Indonesia dalam jurang kesengsaraan. Pasalnya, naiknya harga BBM berdampak pada banyak hal, salah satunya naiknya kebutuhan pokok. “Dampaknya luas, itu yang harus dipikirkan pemerintah. Kasihan rakyat. Apa pemerintah tega membiarkan rakyat dalam kesusahan,” lanjutnya.

Sementara di lain sisi, bantuan yang diberikan pemerintah dalam bentuk pemberian uang tunai atau beras miskin dinilai tidak tepat dan cenderung bersifat kamuflase.

“Bantuan pemerintah ibarat obat itu obat bius. Ngilangin sakit tapi sebentar. Obatnya habis sakitnya kambuh lagi,” sindirnya.

About Author

Redaksi

Redaksi

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.