HMINEWS.Com – Komisis Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Tim Pengawas Kasus Century akan segera bertemu untuk meneliti kemajuan kasus Century. Direncanakan akan digelar pertemuan pada 5 Juni mendatang.

“Kami akan bertemu dengan Timwas, karena mereka akan melaporkan kemajuan perkembangan kasus itu. Insya Allah, 5 Juni mendatang,” kata Jubir KPK, Johan Budi, di sela seminar tentang Independensi KPK di Auditorium Fisip Unair Surabaya, Senin (3/6/2013).

Menurut Johan, Ketua KPK Abraham Samad menyebut ada hal baru dalam kasus Century, yang akan diketahui dari hasil pertemuan nanti.

Sebelumnya, Jumat (31/5), anggota Timwas Kasus Century Bambang Soesatyo didampingi tiga orang inisiator Timwas mendatangi KPK untuk memberikan data baru dari kasus Century berupa dokumen rapat dan dokumen rekayasa pada saat perhitungan sistemik.

Dalam kasus baillout bank Century, KPK baru menetapkan mantan Deputi Bidang IV Pengelolaan Devisa Bank Indonesia Budi Mulya sebagai tersangka pada tanggal 7 Desember 2012, sedangkan mantan Deputi Bidang V Pengawasan BI Siti Chodijah Fajriah dianggap bisa dimintai pertanggungjawaban hukum.