HMINEWS.Com – Sebagai bentuk apresiasi dalam menumbuhkan minat di bidang bisnis, Korps Alumni HMI (KAHMI) akan memberikan penghargaan bagi pengusaha dan CEO berprestasi alumni HMI. Pendaftaran nominasi dibuka dari Maret sampai pertengahan Mei mendatang, sementara penghargaan diberikan di pertengahan Mei 2013 bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional.

Program penghargaan untuk pengusaha ini digagas oleh Ismed Hasan Putro Ketua Dept Bisnis Majelis Nasional KAHMI, Sudah ada lebih dari 70 orang nominasi yang mendaftar dari Nasional maupun  wilyah di Indonesia, baik pengusaha pria ataupun wanita.

“Prosesnya terbuka untuk wirausaha pria maupun wanita, asal memenuhi syarat, salah satunya dia alumni HMI berprestasi,” ujar Ilham M. Wijaya Kordinator Acara, saat peluncuran program di Gedung RNI, Jakarta, Rabu (1/5/2013).

Untuk mengikuti ajang penghargaan ini, calon peserta bisa menominasikan dirinya sendiri dan atau dinominasikan oleh pengurus Majelis Wilayah/Daerah Kahmi. Selain itu, memenuhi sejumlah kriteria, seperti memiliki usaha sendiri yang sudah berjalan minimal dua tahun dan memiliki prestasi dibisnisnya.

“Saat ini kami sedang melakukan banyak persiapan, supaya nanti pelaksanaan awards bisa sukses,” ujar Ismed Hasan Putro yang juga menjabat sebagai Dirut PT RNI menambahkan.

Sepanjang pelaksanaanya, seperti disampaikan Ismed, kategori yang akan diberikan di antaranya ada KAHMI Bisnis Besar, Kahmi CEO Perusahaan Besar, Kahmi UKM, Kahmi Young Entrepreneurship, dan Kahmi Mr. Clean.

Dengan menjadi bagian dari program ini, para pemenang akan bergabung dengan jejaring alumni HMI yang memiliki minat bisnis dan menjalin pertemanan dengan pengusaha sukses lainnya. (IMW)

Dept. Bisnis dan Kewirausahaan
Majelis Nasional Korps Alumni HMI