HMINEWS.Com –  Klub Jantung Remaja (KJR) Sulawesi Selatan melaksanakan pelatihan senam khusus remaja SMP-SMU & Sederajat se-kota Makassar. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional dan diselenggarakan pada hari Ahad (5/5/2013).

Kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga sore tersebut mengangkat tema “Melalui olahraga kita ciptakan pelatih remaja yang memiliki integritas, kapasitas, dan kualitas demi remaja-remaja yang sehat bebas asap rokok.” Diharapkan dengan pelatihan tersebut peserta yang semuanya adalah pelajar dapat mengaplikasikannya di sekolah masing-masing.

“Kami berharap semoga peserta dapat sesegera mungkin mengaplikasikan hasil dari pelatihan ini ke sekolahnya masing-masing,” ujar Pembina KJR Sulsel, Delya Djafar.

Pelatihan gelombang pertama tersebut, menurutnya, diikuti 60 peserta dari 30 sekolah SMP, SMA se-Kota Makassar dan dibuka oleh Ketua Yayasan Jantung Indonesia Sulsel yang juga merupakan Rektor Universitas Islam Makassar, Hj Majdah. Ditargetkan seratus peserta untuk pelatihan yang akan dibuka dua gelombang lagi.

Kiki Resky selaku peserta yang juga merupakan ketua OSIS SMP 5 Makassar mengatakan jika kegiatan ini sangat memberi manfaat bagi pelajar, selain gerakannya yang menarik juga menyehatkan. “Semoga ini dapat dukungan dari pihak sekolah” ungkapnya saat di pilih sebagai salah satu peserta terbaik.

Ketua Panitia, Takwa, menyatakan pelatihan ini  merupakan kegiatan yang sangat baik terkhusus untuk remaja dalam rangka menciptakan pelopor gaya hidup sehat, di saat banyak remaja Indonesia sudah terpapar kebiasaan merokok sejak dini dan kebiasaan tidak sehat lainnya.

 “Tak ada kata yang paling indah yang ingin saya sampaikan kecuali kegiatan ini sungguh sangat membanggakan bagi saya pribadi dan KJR sulsel secara keseluruhan, semoga kedepannya makin baik lagi,” tandasnya.

(Ihsan/Nja)