HMINEWS.Com – Ustadz Jeffy telah mendahului menghadap Sang Khaliq. Wafat setelah mengalami kecelakaan tunggal saat mengendarai sepeda motor di kawasan Pondok Indah Jakarta Selatan, Jum’at (26/4/2013) dinihari.

Setelah menabrak pohon palem, Ustadz Jeffy sempat dibawa ke rumah sakit, namun mengembuskan nafas terkahir dalam perjalanan.  Da’i kelahiran 12 April 1973 tersebut lalu dibawa pulang ke rumah, dimandikan, dikafani dan siang harinya, sekitar jam 10 dibawa ke Masjid Istiqlal untuk dishalatkan setelah shalat Jum’at. Sebagai peristirahatan terakhir, usai dishalatkan dan didoakan ribuan jama’ah, da’i yang akrab disapa Uje tersebut dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Selatan.

Di mata orang-orang terdekat, Uje merupakan pribadi yang hangat, rendah hati dan santun. Seperti diperlihatkan pada malam terakhir saat ‘ngopi bareng’ di Kemang, Jakarta Selatan. Sebagaimana dituturkan adik kandungnya, Deki Fajar Sodiq, karena iba melihat SPG rokok, Uje membeli dua bungkus dan membayar dengan harga se-pak. Bahkan dengan tawadhu’ ia minta doa kepada SPG tersebut. Usai ngopi-ngopi, mereka meninggalkan lokasi dan membayar parkir untuk empat motor dengan Rp100.000.

Uje merupakan putra ketiga dari lima bersaudara dari pasangan Alm. H. Ismail Modal dan Ustz Dra. Hj. Tatu Mulyana. Pernah menjuarai Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat provinsi saat SD. Pernah nyantri di Pesantren Dar el Qolam -Gintung Jayanti – Tangerang. Dari pesantren ia kemudian pindah ke Madrasah Aliyah (MA),

Setelah menjadi pendakwah, kegiatan da’wahnya lebih banyak menyasar segmen kalangan anak muda. Ia juga sering melantunkan lagu religi dan shalawat, baik yang solo maupun bersama penyanyi lain seperti Opick seperti shalawat ‘Ya Rabbana.’ Dalam ceramahnya, ia pun sering melantunkan shalawat atau lagu religi dengan suaranya yang khas.

Kini, dalam usia 40 tahun, ia menghadap Allah dan tak mungkin kembali ke dunia, meninggalkan keterkejutan karena kepergiannya yang terasa mendadak tersebut. Istrinya, Pipik Dian Irawati, anak-anaknya; Adiba Khanza Az-Zahra, Mohammad Abidzar Al-Ghifari dan Ayla Azuhro, juga semua yang mengenalnya yang masih hidup.

Memang, pada akhirnya semua makhluk akan kembali kepada penciptanya, yang waktunya telah ditentukan. Namun kepergiannya bisa jadi merupakan istirahat dari hiruk-pikuknya dunia yang makin ruwet. Selamat Jalan Ustadz Jeffry, semoga Allah menjadikan kuburmu sebagai salahsatu taman dari taman-taman surga, meluaskannya, menerimamu dengan ridha dan rahmat-Nya.