HMINEWS.Com – Pengurus baru Himpunan Mahasiswa Islam (HMI – MPO) Cabang Jakarta dilantik. Pelantikan dilangsungkan di Asrama Mahasiswa Islam Sunan Gunung Jati, Jalan Bunga, Matraman Jakarta.

Sejumlah pengurus hasil konferensi ke-52 tersebut, dengan ketua umum terpilih Ahmad Latupono, beserta jajarannya, dilantik oleh Sekjen PB HMI MPO, Muhammad Akbar. Jajaran pengurus membaca ikrar pelantikan dengan khidmat disaksikan kader cabang dan para pengurus komisariat.

Dalam sambutannya, Sekjen Muhammad Akbar berpesan agar pengurus cabang periode 1434-1435 H tersebut menyeimbangkan antara aksi jalanan dengan perkaderan internal. Hal itu dimaksudkan agar perjuangan tidak terputus karena pasokan kader lancar, melalui LK1 dan LK2 yang intensif di komisariat-komisariat, dan terus melebarkan sayap di kampus-kampus besar.

“Tanpa mengecilkan arti aksi-aksi di luar, faktor internal yaitu perkaderan juga harus dibenahi, sebab dari perkaderan itulah yang juga akan menghasilkan kader-kader yang akan melanjutkan aksi parlemen jalanan itu,” ujar Muhammad Akbar, Sabtu (27/4/2013).

Ketua Cabang Jakarta, Ahmad Latupono juga menegaskan hal yang sama. Ia beserta jajarannya berjanji meningkatkan perkaderan di Cabang Jakarta. Dalam waktu dekat pengurus yang baru dilantik tersebut akan mengadakan raker untuk memulai kinerja kepengurusan yang efektif.