HMINEWS.Com – Latihan Kader II HMI Cabang Yogyakarta resmi dibuka.Rencananya, LK II yang diselenggarakn oleh HMI FE UII Cabang Yogyakarta tersebut akan  berlangsung selama tujuh hari, yakni pada tanggal 19-26 April di Krapyak, Sleman.

LK II yang mengusung tema “Sistem Ekonomi Indonesia; Memperkuat Peran Masyarakat Sipil Atas Dominasi Negara dan Pasar” tersebut telah berhasil menarik dua puluh peserta dari lingkungan Komisariat HMI Cabang Yogyakarta. Kedua puluh peserta tersebut berasal dari Universitas Islam Indonesia, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Ketua HMI Cabang Yogyakarta, Hilal Hilmansyah mengatakan bahwa LK II adalah salah satu jenjang traning dalam HMI untuk mengasah kemampuan kader dalam berpikir. “Perlu menciptakan kader yang memiliki kemampuan konseptual”, tambah Hilal. Selain itu, pria yang terdaftar sebagai Mahasiswa Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia tersebut juga mengatakan bahwa LK II tidak hanya sekedar penerimaan materi saja, melainkan juga sebagai ranah aktualisasi kader.

Dalam pembukaan tersebut juga dihadiri oleh Formatur terpilih Komisariat FE UII, Ervin Sapto Nugroho, Formatur terpilih Korkom UII, Allan Mustafa Umami, serta dihadiri oleh lebih dari tujuh puluh kader HMI Cabang Yogyakarta.

Reporter : Faaza Fakhrunnas
Foto : Muhammad Halim