Pada Hari Minggu tanggal 14 April 2013 jam 20.00 WIB dilaksanakan Pelantikan Pengurus HMI Komisariat Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada di sekretariat HMI Cabang Sleman. Acara pelantikan dilakukan dengan nuansa kesederhanaan dan ditutup dengan orasi dari ketua terpilih Satria Virajati (Teknik Nuklir UGM, 2010). Kabar pelantikan Pengurus HMI Fakultas Teknik UGM ini menjadi hal yang menggembirakan, karena setelah 7 tahun vakum, akhirnya Komisariat ini bisa bangkit lagi di kancah pergerakan mahasiswa.

Dalam pidato sambutannya, Aufa Taqiya selaku Ketua Cabang Sleman berharap bahwa Pengurus yang baru di lantik ini dapat menjaga konsistensi gerakan hingga akhir hayat. Konsistensi gerakan bukan saja menjadi tanggung jawab dalam sebuah kepengurusan, namun diharapkan setelah tidak menjabat sebagai pengurus pun konsistensi harus tetap di jaga sehingga ke-vakum-an Komisariat tidak terjadi.

Sebagai penutupan acara Pelantikan ini, ketua terpilih Satria Virajati menyampaikan orasi singkatnya tentang permasalahan pembagian tugas gerakan. Ia mengatakan dengan berapi-api bahwa “Tugas HMI Teknik bukan sekedar berdiskusi saja, tapi kita perlu aksi nyata, sekali lagi aksi yang di perlukan dalam membangun gerakan HMI Teknik kedepannya… Jika Komisariat Ekonomi hebat dalam berdiskusi, kita akan hebat dalam aksi…Ada yang bertanya apa visi HMI Teknik? Saya jawab, visi kita adalah masuk ke dalam surga dengan perjuangan dan konsistensi gerakan!”. Orasi yang bersemangat tersebut disambut tepuk tangan oleh para peserta Pelantikan. Adapun Sekretaris Umum di amanahkan kepada Tirza Surya Sembada (Sekolah Vokasi, Teknik, 2011) dan Bendahara Umum dijabat oleh Dwi Danang (Sekolah Vokasi, Teknik, 2011)

Diharapkan setelah kebangkitan Komisariat Teknik UGM ini dapat menjadi contoh bagi Komisariat-komisariat Persiapan seperti Fisipol, dan Peternakan UGM untuk terus berjuang mengkader mahasiswa di fakultas masing-masing agar dikemudian hari dapat menjadi Komisariat yang formal di lingkup HMI Cabang Sleman.

 

 

Redaksi