HMINEWS.Com – Usai menyelesaikan masa jabatannya di Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD diharapkan berkiprah di tempat lain. Peluang terbuka lebar untuk Mahfud yang kaya pengalaman tersebut.

“Kita harapkan beliau berkiprah di tempat lain untuk penegakan hukum dan keadilan serta pemberantasan korupsi,” kata Akbar Tanjung saat open house Mahfud MD di Jakarta Selatan, Senin (1/4/2013).

Ditanya mengenai peluang Mahfud untuk maju sebagai calon presiden (capres) 2014, Akbar menjawab bahwa Mahfud memang punya peluang untuk itu.

“Elektabilitasnya tinggi dan punya peluang untuk menduduki jabatan puncak di negara kita, apakah itu sebagai presiden atau wakil presiden,” lanjut Akbar.

Apalagi, Mahfud yang sekarang merupakan Ketua Presidium KAHMI (Korps Alumni HMI) tersebut dinilai sebagai orang yang tidak diragukan lagi kredibilitas dan komitmennya, serta berani mengambil terobosan di bidang hukum sewaktu menjabat Ketua MK. Waktu masih panjang bagi Mahfud untuk meraih dukungan masyarakat dan partai politik.

Mahfud mengatakan peluangnya sebagai capres akan dianalisis, termasuk hasil-hasil survey yang ada mengenai elektabilitasnya, untuk menentukan kemana ia akan melangkah. Namun ia juga tegaskan kemungkinan-kemungkinan lain.

“Presiden, wapres, menteri, jadi orang biasa, semuanya mungkin,” jawabnya sambil tertawa.

Fathur