HMINEWS.Com – Salah satu hasil Pleno III Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI -MPO) di Graha Insan Cita, Depok (24-26/2/2013) kemarin, adalah Kongres XXIX HMI akan diselenggarakan bulan Juni di Bogor, Jawa Barat. Hal itu telah disepakati oleh PB dan cabang-cabang se-Indonesia.

Semula, Ketua Umum PB, Alto Makmuralto telah mengesahkan tuan rumah Kongres adalah Cabang Makassar, dan cabang tersebut telah mempersiapkan diri. Namun dinamika yang terjadi selama Pleno III, akhirnya Cabang Bogor yang menjadi tuan rumah, dan Cabang Makassar pun legowo.

Selain Cabang Makassar dan Bogor, ada dua cabang lain yang mengajukan diri sebagai tuan rumah kongres, yaitu Cabang Jayapura dan Cabang Wonosobo. Keempat cabang tersebut kemudian berembuk bersama PB dan didampingi Badko wilayah masing-masing, hingga akhirnya Cabang Bogor-lah yang mendapat kesempatan tersebut.

Untuk persiapan kongres akan segera dibentuk Majelis Pekerja Kongres (MPK), Steering Committee (SC) dan kepanitiaan dari HMI Cabang Bogor dengan ketua yang baru terpilih, Tubagus Sandy Faiz. []