HMINEWS.Com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) Cabang Tual-Maluku Tenggara mengadakan Milad HMI Ke-66 dengan berbagai kegiatan. Di antaranya Lomba (Menulis karya Ilmiah, Cerpen, Puisi, Pidato dan Opini), Bakti Sosial, Diskusi Panel antar Komisariat dan Seminar-seminar.

Kegiatan yang padat ini berlangsung mulai tanggal 28 Januari 2013 sampai 5 Februari 2013 ini melibatkan para pelajar SMA Kabupaten dan Kota Tual untuk mengikuti lomba yang diadakan. Puncak dari kegiatan adalah seminar internal dengan tema “Refleksi dan Rekonstruksi Paradigma Kader ; Upaya Menegaskan Kembali Arah Juang HMI MPO di Bumi Larvul Ngabal.”

Puncak kegiatan tanggal 5 Februari 2013 diadakan seminar di gedung Islamic Center Kota Tual, Pukul 09:00 WIT dengan pembicara Edi Fadirubun, SP (Pengurus Badko Sulambanusa), Gaila Matdoan, SH dan Rivai Fadirubun, SH (Kader HMI Cabang Jakarta), Imelda Difinubun (Mantan Ketua Kohati Cabang Makasar). Kegiatan selanjutnya diskusi panel antar komisariat; Komisariat STIA Langgur, Komisariat STIT As-Salama dan Komisariat Darulrahman Tual, Pukul 16:00 WIT.

Ketua HMI MPO Cabang Tual, Noval Albram, menyatakan rangkaian milad merupakan bagian dari perjuangan seluruh kader. Merefleksikan kembali perjuangan yang tidak mudah membawa HMI ke bumi Kei tersebut.

“HMI MPO pertama kali didirikan di Kota Tual bukan sesuatu yang mudah tetapi butuh perjuangan dan etos yang tinggi dalam menata organisasi yang dibentuk oleh Kanda Malik Raharusun ini. Maka dari itu, dengan Milad HMI ini kami merefleksi perjalanan dan menegaskan arah juang sebagai kader di Bumi Kei,” ujar Noval, Selasa (29/1/2013).

Seluruh kader baik senior dan alumni HMI MPO di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara akan turut serta dalam kegiatan dimaksud. Noval berharap kegiatan terselenggara dengan baik sesuai target.

LAPMI Cab Tual