HMINEWS.Com – Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Berita duka datang dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) Cabang Tual, Maluku Tenggara. Seorang kader dan mantan pengurus cabang generasi pertama cabang tersebut meninggal dunia setelah melahirkan.

Dialah Nur Hikmah Fakaubun, yang pernah menjabat Ketua Bidang Internal HMI MPO Cabang Tual. Meninggal dua hari setelah melahirkan anak pertama dengan usia kandungan 7 bulan, di Rumah Sakit Umum Langgur, Maluku Tenggara, Kamis (10/1/2013).

Hikmah menikah dengan Muhamad Zen Bugis, sesama kader HMI MPO Cabang Tual sekitar 8 bulan yang lalu. Selain aktif di HMI MPO, Hikmah juga aktif di Aisyiyah (Wanita Muhammadiyah) Maluku Tenggara dan kini telah bekerja di Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Maluku Tenggara.

Nur Hikmah Fakaubun, kader HMI-MPO Cabang Tual-Maluku Tenggara gelombang pertama. Saat HMI pertama kali dibuka di Tual dan mengadakan pengkaderan Hikma salah satu kader dari 7 kader yg ikut LK I 2008 silam, menjabat Kabid Internal HMI-MPO Cabang Tual periode 2008-2010,” ujar mantan Ketua Umum HMI MPO Cabang Tual yang kini aktif di PB HMI MPO, Abdul Malik Raharusun.

Menurut keterangan yang dihimpun Malik, Hikmah meninggal karena pendarahan.  Ia mengaku sangat kehilangan dengan kepergian teman seperjuangannya tersebut.

“Saya, Abdul Malik Raharusun salah satu penggagas sekaligus ketua umum HMI-MPO Cabang Tual-Maluku Tenggara yang pertama dan sekarang menjadabat Ketua Komisi HI PB HMI (MPO) ikut berduka atas wafatnya sahabat juga saudari kami Ukhti Nur Hikma Fakaubun. Selamat jalan, semoga amal ibadahnya diterima ALLAH, dan diampuni segala khilaf dan salah beliau,” ucapnya.