HMINEWS.Com – Lembaga Amil Zakat (LAZ) Kabupaten Cilacap-Jawa Tengah menerima bantuan 1 unit mobil ambulance dari Pemkab Cilacap. Mobil tersebut akan digunakan untuk layanan gratis bagi masyarakat kurang mampu.

Bantuan diserahkan langsung Bupati Cilacap, H Tatto Suwarto Pamuji di halaman Pendopo Kabupaten Cilacap, dan diterima oleh Manager LAZ Cilacap, Maryanto, Senin (14/1/2013).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Cilacap yang telah menghibahkan satu unit mobil Ambulance kepada kami. Insya Allah mobil ini akan kami gunakan untuk Layanan Ambulance Gratis bagi masyarakat kurang mampu,” kata Maryanto usai menerima ambulance.

Maryanto berharap dengan adanya Layanan Mobil Ambulans Gratis masyarakat yang kurang mampu dapat mengaksesnya untuk memenuhi kebutuhan kesehatan. Dalam pengelolaannya, LAZ Cilacap akan bekerjasama dengan donatur, instansi pemerintah/swasta, perusahaan, dan lainnya.

“Supaya keberadaan mobil ini dapat digunakan untuk kepentingan seluruh masyarakat di Kabupaten Cilacap,” lanjutnya. Selain LAZ  Cilacap, bantuan satu unit ambulance juga diserahkan ke KUD Mino Saroyo Cilacap.

Kasyono