HMINEWS.Com – Konferensi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) Cabang Makassar akhirnya menetapkan formatur baru. Diselenggarakan di Gedung LPTQ di Jalan Talasalapang, Makassar, Senin (7/1) dan berakhir Jum’at (11/1/2013).
Dari 3  bakal calon formatur dan dari 20 hak suara, suara tertinggi ditujukan kepada Dirhan (10 suara), Irfan (7 suara), Takwir (2 suara) dan Hamzah (1 suara). Namun, setelah melalui musyawarah formatur dan mide formatur  didampingi steering committee, dengan berbagai pertimbangan akhirnya Takwir ditetapkan sebagai Ketua Umum HMI MPO Cabang Makassar periode 2013-2014, menggantikan Zaenal Abidin Riam yang telah demisioner.
Sebelumnnya, Takwir salah satu mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) ini menyampaikan akan membawa HMI MPO Cabang Makassar ke arah lebih baik tanpa keluar dari Konstitusi dan Khittah Perjuangan sebagai landasan gerakan.
Konfercab ke-46 ini juga telah mengangkat Jusnawati yang berasal dari Komisariat FEIS UNM sebagai Ketua Kohati melewati musyawarah KOHATI (Muskoh) yang diadakan oleh kader kaum hawa HMI MPO secabang Makassar Kamis, (10/1).
Proses pemilihan terbilang cukup alot dan menyita waktu dikarenakan beberapa kandidat yang rencanakan sebelumnya menghilang dari lokasi konferensi menjelang agenda pemilihan. Dan akhirnya, sekitar pukul 5 pagi 2 kandidat, Takwir yang sempat kabur ke kediamannya di Antang, dan Dirhanuddin yang bersembunyi di salah satu kost sanak keluarganya dapat dihadirkan dalam pemilihan setelah pencarian yang dilakukan oleh peserta konferensi semalaman.
Abr