HMINEWS.Com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI -MPO) Komisariat  STIA Langgur-Tual, diresmikan. Acara diisi dengan syukuran yang diselenggarakan di Sekretariat Komisariat, Jalan Kayu Hitam, Watdek Pantai, Kota Tual, Maluku Tenggara.

Undangan yang hadir seperti Pengurus Cabang, Badan Koordinasi (Badko) HMI Sulambanusa (Sulawesi, Bali dan Nusa Tenggara), kader-kader, Imam Masjid Watdek, remaja masjid dan masyarakat sekitar. Secara khusus, Imam berpesan kepad kader HMI Cabang Tual agar bisa menjadi teladan bagi anggota masyarakat yang lain.

Usai pembacaan doa oleh imam masjid, Ketua Komisariat STIA Langgur, Baharuddin Rumkel berjanji akan menjadikan komisariat dan kader-kader lebih lebih mandiri dan berkualitas.

 “Insya Allah dengan syukuran ini kedepan kami lebih mandiri dalam berorganisasi serta dapat meningkatkan kualitas kader secara kontinyu,” kata Baharudin, Ahad (13/1/2013).

Walaupun derasnya hujan menguyur Kota Tual namun para Kader serta undangan tetap ceria dan suka cita untuk menjalankan hajatan tersebut.

Ketua HMI MPO Cabang Tual, Noval Albram yang hadir pada kesempatan tersebut beraharap dengan momentum syukuran ini, kedepan Komisariat STIA Langgur bisa  menjadi ujung tombak Pengkaderan agar HMI menjadi suatu komunitas epistemik yang mampu menyumbangkan pemikiran buat kampus, warga Watdek serta lebih mapan secara organisasi.

Insya Allah ini menjadi contoh buat Komisariat-Komisariat HMI MPO yang ada di Kota Tual-Maluku Tenggara,” ujar Noval.