HMINEWS.Com – Konferensi VII Himpunan Mahasiswa Islam (HMI – MPO) Cabang Pekanbaru telah menghasilkan formatur baru yang akan melanjutkan kepengurusan setahun ke depan dengan program yang telah disepakati. Konferensi berlangsung di Aula KADIN Provinsi Riau, Jalan Sudirman Pekanbaru, Ahad (30/12/2012).

Formatur terpilih adalah Mizan Mustofa, mahasiswa Fakultar Tarbiyah dan Keguruan UIN Sultan Syarif Qasim Riau. Ia unggul dari dua pesaingnya yang dimajukan Komisariat, meraih 8 dari 15 suara utusan Konferensi.

Menurut Hafid, Ketua HMI MPO Cabang Pekanbaru 2011-2012 yang telah lengser, mulanya ada 5 calon Ketua Umum (formatur) Cabang, namun yang 2 orang kemudian mundur. 3 Calon yang maju dalam pemilihan adalah Mizan Mustofa (memperoleh 8 suara), Harry Firdaus ( 4 suara) dan Hidayatullah ( 2 suara), satu utusan tidak datang sehingga hak suara hilang.

Program Kerja periode ini diharapkan lebih berfokus ke internal dengan menguatkan perkaderan. “Memperkokoh basic perkaderan dengan meningkatkan kualitas kader melalui kajian-kajian terarah, agar lebih eksis dan berdaya saing,” kata Hafid berharap.

Ada 8 Komisariat dalam HMI MPO Cabang Pekanbaru, yang tersebar di sejumlah perguruan tinggi seperti UIN Susqa Riau, Universitas Lancang Kuning, Universitas Muhammadiyah Riau, Universitas Abdur Rabb, Universitas Islam Riau, STIKES Maharatu, STIKES Payung Negeri dan STIKES Hang Tuah.